Sabtu, 22 Agustus 2009

...:::I Luv My Babe:::...

Entah kenapa jadi ingat kilasan beberapa tahun yang lalu, waktu masih jadi anak kecil (sekarang kan udah gede), waktu masih naif (emang sekarang gak???), hehehe.
Saya lahir di tengah2 keluarga yang hangat, punya kakak2 cewek dan satu adik cewek, pula. Yup, dirumah saya emang gak pernah ada cowok, kecuali Babe, tentunya. FYI, kadang dirumah kami manggil abah dengan sebutan Babe.
Waktu hamil saya, orangtua ngarepin anak cowok, soalnya udah ada anak2 cewek. Makanya harapan tinggi dan yakin kalo yang bakal 'brojol' itu cowok. Apalagi didukung sama hasil USG dokter yang yakin 100% saya cowok, gak tanggung2, 3 dokter sekaligus bilang hal yang sama, kalo saya cowok!!! Alhasil, orangtua udah nyiapin segala hal 'berbau' cowok, mainan robot, de el el...
Eh....., betapa terkejutnya semua keluarga, karena yang lahir ternyata....CEWEK. Itu artinya salah diagnosis! Yah, mau gimana lagi, udah takdir lahir cewek. Tapi yang bikin bingung, ya itu tadi, masa saya dibilang cowok????
Karena terlanjur ngarep banget punya anak cowok, orangtua malah lebih suka beliin saya robot-robotan daripada boneka. Seumur hidup nih, saya baru 3 kali punya boneka. Sisanya, yah itu tadi, robot! Kalo Mama sih gak begitu ngarep, tapi Babe tuh yang ngarep banget anak cowok. Mungkin buat temen ngobrol kali ya???
Babe ituh, dari dulu 'mpe sekarang selalu aja memperlakukan saya sebagai anak cowoknya. Yah, kalo sekarang sih udah gak terlalu ngarep lagi sih, soalnya kan saya udah jadi cewek 100% (yakin loe???), hehehehehe. Tapi tetep aja kebiasaan2 dan perintah2 Babe ke saya itu tetap berbau cowok, 'mpe saya bisa bikin listnya tentang itu.
  • Selaluuuu aja saya yang disuruh bantuin benerin mobilnya Babe, injak rem, bantuin ganti ban, beli oli, ngambilin tang+obeng+dan teman2nya itu, sampe2 saya hapal kunci dan kegunaannya segala. Yang bikin kacau kalo saya disuruh beliin 'pernak-pernik' mobil, selalu aja salah instruksi, kan saya gak ngerti yang begituan.
  • Kalo ada cara di rumah, pasti saya kebagian jadi sesi lapangan (disuruh kesana-kemari, gituh). Biasanya kan cewek malah disuruh bantuin di daput, lha saya malah sibuk kesana kemari, beli plastik lah, air lah, jemput si-ini, jemput si-itu, hadoooooh......
  • Baju2 saya lebih banyak Babe yang beliin, soalnya lebih pas dan enak dipake, sama juga kaya celana panjang dan sepatu, dari Babe semua tuh. Dan tau gak baju apa yang dibeliin Babe?........ Kaos oblong!!!! (sekarang udah tobat dikit sih, lebih sering dibeliin kemeja cewek, ahhhaaaaiii...)
  • Babe lebih suka saya yang ngebantuin beliau benerin rumah, kaya ngecat dinding, bersihin plafon, bikin tempat bunga, benerin keran kamar mandi. Kenapa? Karena cuma saya yang bisa tahan dengan omelan2 super-duper panjang dari Babe.
  • Saya selalu sukses bikin Babe ngedumel, kalo saya salah instruksi saat ngebantuin benerin lampu. Yang ada, kerjaannya malah gak selesai2 karena ngedumel melulu.... hehehehehe....
Saya ini premannya di keluarga besar, soalnya sepupunya cowok cuma ada 2, itupun jarang ngumpul. Sepupu cewek, buanyak buanget, tapi mereka semua tuh cewek sejati banget, deh. Beda banget sama saya yang acak-adul buanget. kadang kepikiran juga sih, kok bisa ya mereka seanggun itu, sedangkan saya malah gak jelas gini, T_T...

Tapi, yang paling bikin saya bangga adalah saya punya keluarga yang luar biasa hangat dan rame, dan selalu siap menolong keluarga yang lain. Dan walaupun harus dianggap sebagai anak cowok sama Babe, gak papa deh, karena saya tau, Babe kayak gitu juga karena sayang sama saya. Saya juga sayang sama Babe.

Luv u, Be.
*P E A C E*

4 komentar:

Unknown mengatakan...

nah lho
knp q hnyr z tw
aa lh
kd bkisahan lwn the achiel ttg msa kcil mu itu
hhe

Unknown mengatakan...

nah lho
knp q hnyr z tw??
aa lh kd bkisah lwn the achiel ttg msa kcil mu
hhe...

anshary mengatakan...

salam kenal.........

Eva d'Achiel mengatakan...

# amie: hehehe, aku ja hanyar ingat pas lg nulis, sekalian ae q tulis... hehehehehehe.....

# anshary: salam kenal juga