Rabu, 17 Desember 2008

Hujan di Penghujung Desember...

Cihuiii.... Akhirnya hujan juga...

Udah lama gak hujan, sih... Eh, sekali hujan malah nonstop! Tapi, tetep aja hujan tahun ini bikin beda... Emang sih, seantero Banjarmasin jadi k'banjiran, tapi hujan itu juga anugerah dari Yang Di Atas... Jadi, harus disyukuri, coba kalo hujan gak turun seminggu aja, pasti udah pada mengeluh "Duh, panasnya! Kenapa kada hujan ja?". Kalimat itulah yang sering terlontar dari mulut kita, kan?

Hujan emang kadang bikin kesel sih, kasian ibu2 yang jemur pakaian, orang2 yang jualan di kaki lima, dan buanyak lagi yang kesel. Tapi, ternyata bagi sebagian orang, hujan justru membawa rezeki. Contohnya aja nih, orang jualan payung dan jas hujan, kalo musim hujan, baru dagangan mereka laris. Trus ada juga jasa 'ojek' payung, mereka juga bisa dapat uang, kalo ada hujan. See, hujan gak selamanya jadi bencana buat kita. Jujur, saya penggemar hujan, bahkan rela basah kuyup, demi bisa mandi hujan (asal jangan pas berangkat ke sekolah ya!).

Hmm, ngomongin hujan, saya jadi teringat beberapa foto yang saya ambil saat berteduh di depan rumah orang (lupa bawa jas hujan). Disana ada sekelompok anak, tanpa baju, tanpa alas kaki, mereka berlarian bermandikan air hujan yang saat itu sangat deras. Terlihat ekspresi ceria mereka saat itu. Sangat natural....








Walaupun gitu, saya juga turut berduka atas musibah tsunami yang menimpa warga di Aluh-Aluh, Kab. Banjar, Kal-Sel...

Semoga mereka ditabahkan, Amin....

*R A I N Y D A Y*

1 komentar:

Kodoy|Net|Blog mengatakan...

jadi ingat masa kecil..:D