Selasa, 02 Desember 2008

Be You're Self, Guys...!!!

Be You're Self!

Kalimat yang klise, tapi punya makna 'segudang'. Jadi diri sendiri itu penting. Karena, kita adalah apa yang kita pakai, yang kita perbuat, dan yang kita pikirkan. Tapi, kenyataannya sekarang, banyak yang pengen berubah hanya karena gak mau dibilang ketinggalan zaman, ato pun katro!.

Pernah nonton serial tv "Gossip Girl"...? Disana ada cewek yang malu dengan keadaan hidupnya yang berbeda dari teman-temannya. Dia ngelakuin apapun untuk dianggap 'orang kaya'. Tanpa tahu betapa indahnya hidup ini.

Ini gak cuma terjadi di serial tv aja, tapi juga dalam kehidupan kita. Coba diingat-ingat lagi deh, kapan terakhir kali kita beli baju pilihan kita sendiri tanpa rekomendasi dari orang terdekat ato SPG toko? Tadi malam? Bulan lalu? Tahun lalu? ato gak pernah sama sekali?

Wah, kalo gak pernah sama sekali sih, itu sudah parah banget! Bisa-bisa kita jadi kehilangan jati diri cuma gara-gara 'kata orang'!

Emang sih, gak ada yang salah dengan kata orang. Semua orang beas berpendapat. Yang salah sebenernya diri kita sendiri. Kenapa kita pengen seperti orang lain. Jadi trendsetter donk. Gak perlu malu dengan apa yang kita lakukan, selama masih wajar dan positif.

Saya punya cerita, sewaktu jalan-jalan ke DM, gak sengaja mata ini tertuju pada sesosok cewek yang 'beda'. Dia bergaya emo, keren banget. Tapi sewaktu saya lihat kakinya, waduh.... dia makai sepatu yang berbeda! Awalnya sih, saya ketawa (dalam hati aja, lho!). Kemudian saya tersentak dengan pikiran, "Dia kok bisa pede, ya dengan sepatu beda sebelah...?".

Tapi pikiran saya bergumam lagi, "Dia pede, artinya dia menghargai dirinya sendiri".
Nah, "Menghargai diri" sendiri adalah yang terpenting untuk bisa menjadi orang yang betul-betul orang (lho)?.
Maksudnya gini, dengan menghargai diri sendiri, kita jadi bisa melakukan apa yang kita inginkan, tanpa harus terikat dengan 'kata orang' tadi.

So, masih mau jadi follower....?
Jangan ah, mending jadi trendsetter.....

*C H E E R S*

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bergaya emo?
emo itu apa sih?
saya benar-benar ga tau apa itu...
maklum...