Selasa, 28 Oktober 2008

Sumpah Pemuda = Gak Zaman.....?

Yup, hari ini 28 Oktober 2008, tepat dengan 80 Tahun Sumpah Pemuda yang terjadi pada 28 Oktober 1928.
Mungkin banyak yang lupa atau bahkan udah gak ingat lagi tentang hari bersejarah tersebut. Padahal, Sumpah Pemuda merupakan salah satu peristiwa yang menjadi simbol pemersatu bangsa Indonesia yang saat itu terpecah belah dalam berbagai organisasi berbasis suku.

Bukannya sok nasionalis, sih. Tapi ini penting banget buat kita ingat! Coba, sekarang banyak banget kerusuhan yang disebabkan oleh perbedaan pendapat, beda suku, beda daerah, dan perbedaan pemikiran yang akhirnya menyebabkan kehancuran.

Sumpah Pemuda yanbg dulunya merupakan salah satu peristiwa penting yang diperingati bangsa Indonesia, sekarang cuma bisa 'nangkring' dan 'duduk manis' di kalender kita. Kalo dipikir-pikir, kita kok jadi kayak kacang yang lupa sama kulitnya, ya...?

Liat aja, dulu para pejuang kita secara bergerilya, berusaha merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Lah, sekarang.... Malah kita yang jadi penjajah di negeri sendiri...!!!!! Kacau.....

Well, akhirnya hal itu cuma bisa jadi simbol belaka, yang gak punya arti di benak para pemuda Indonesia yang ngakunya 'gaul', tapi ternyata malah ngorbanin negaranya sendiri ke tangan penjajah-penjajah asing yang selalu menunggu kehancuran.....

Ayo, kita bersatu lagi seperti waktu terjadinya tsunami di Aceh. Waktu itu seluruh bangsa Indonesia seakan menangis, bersatu untuk ikut bantuin saudara-saudara kita di Aceh. Sekarang, kemana sikap itu....? Udah hilang karena pengen 'gaul'....? Silahkan renungkan......!!!!!!

Maaf sebelumnya kalo artikel ini dinilai terlalu kasar atau sok patriotik. Saya hanya mencoba untuk tetap mencintai tanah air tercinta kita, INDONESIA....!!!!!

Merdeka..... Semoga seluruh pemuda-pemudi Indonesia bisa muncul kembali untuk bersatu mempertahankan negaranya.......

3 komentar:

Azwar Al Anhar mengatakan...

Ya hidupp...
bener banget tueh..
dengan ada nya sumpah pemuda ini ,
anak2 dunet sadar akan pentingnya keselarasan & kesatuan dalam menjalankan misinya...
hehehe

Anonim mengatakan...

sip deh artikelnya!

Qta emang harus mikirin nasib bangsa ke depan, skrg ini byk yang sekolah cuma nyari ijazah doang (sorry, bukan asal nuduh, tp kenyataan...)

indahnya kalo Qta semua punya semangat seperti pejuang muda dulu...

Anonim mengatakan...

HIDUp INDONESIA...

Posting terus va....